JOGJESS dan FJR Baksos Droping Air untuk Warga Desa Nglegi

Suroyo, S.Sos.I 09 Oktober 2019 15:48:59 WIB

SIDA_SAMEKTA, Nglegi. Komunitas Pengusaha dan Sopir truk se Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah (JOGJESS) bersama FJR (Forum Jogja Rembug) mengadakan Bakti Sosial (BAKSOS) Droping Air di Padukuhan Karang RT 31 (Kemengan), Desa Nglegi, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, hari ini, Rabu, 9 Oktober 2019.

Hari ini akan di distribusikan 3 (tiga) tangki dulu, dan selanjutnya akan dilanjutkan hari berikutnya di padukuhan, Glagah, Padangan, Nglegi dan Klepu.

Komunitas JOGJESS dan FJR sudah berhasil mendistribusikan lebih dari 700 (tujuh ratus) tangki air di wilayah Kabupaten Gunungkidul untuk tahun 2019 ini saja, papar Supriyanto, selaku Ketua Komunitas JOGJESS. Saya sangat senang hari ini dapat membantu warga Desa Nglegi, khususnya PAdukuhan Karang (Kemengan), medannya lumayan sulit, seperti di atas awan, tapi rasanya lega sekali sudah dapat membantu warga sini, semoga mereka senang, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dalyono menambahkan, kami siap membantu siapapun dan persoalan apapun, khususnya saat ini kami fokus membantu masyarakat dalam urusan air, karena kemarau panjang, paparnya. Dalyono adalah koordinator FJR wilayah Kabupaten Gunungkidul dan sebagian Bantul (Piyungan), kami siap juga membantu bedah rumah (RTLH), pengeboran sumber air, pembangunan bak penampungan air masyarakat, dan lainnya, pokoknya yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat, imbuhnya.

Pemerintah Desa Nglegi, diwakili Kepala Seksi Pelayanan, Suroyo, S.Sos.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada komunitas Pegusaha dan Sopir Truk (JOGJESS) serta FJR (Forum Jogja Rembug) atas bantuan yang diberikan untuk warga Desa Nglegi. Semoga program ini dapat berkelanjutan dan dapat menciptakan kerjasama yang baik dengan Pemeritah Desa Nglegi diwaktu mendatang u tuk program serupa serta dapat membantu menggali potensi alam yang dapat dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gunungkidul, khususnya wilayah Desa Nglegi. Hadir pula Pj. Dukuh Karang, Ana Rochmatun, A.Md, sekaligus sebagai Kaur Keuangan Desa Nglegi, ikut mendampingi acara baksos ini.

Semoga dengan banyaknya komunitas yang peduli dengan kekeringan di wilayah Gunugkidul, semakin meringankan beban kehidupan masyarakat kita karena kekeringan air, serta dapat menjadi evaluasi pihak terkait untuk dapat mencari solusi bersama mengatasi kekeringan di waktu mendatang. (Yoyo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Data Kebudayaan Desa Nglegi

1. Rosulan, Nyadran, dan Ritus Pangan
     
NO

          

NAMA KEGIATAN

 

 WAKTU PELAKSANAAN

 KET

1 Rasul Desa Nglegi Senin, 19 Agustus 2019 -

Radio Persatuan Nglegi (PERSEGI)

Aparatur Pemerintah Desa Nglegi

            PERANGKAT DESA NGLEGI
     
NO

          

NAMA

 

 JABATAN

1 WAGIMAN, S.IP Kepala Desa
2 KUNCORO KRESNO, S.Kom Sekretaris Desa
3 SURADI Seksi Pemerintahan
4 SUROYO, S.Sos.I Seksi Pelayanan
5 SUDIYONO Seksi Kesejahteraan
6 ANA RACHMATUN Kaur Keuangan
7 ARIF JUNAIDI ARSONO Kaur Perencanaan
8 RADIYO Kaur Tata Usaha dan Umum
9 KARNOTO Staf
10 CIPTO YUWONO, S.IP Staf
11 SUPARTONO Staf
12 AYUS GUNTORO Dukuh Klepu
13 TRI SUHARTANTA Dukuh Trukan
14 SUGIMAN Dukuh Nglegi
15 TRI KARYADI Dukuh Nglampar
16 TUKARJO Dukuh Kembang
17 WARTONO Dukuh Gedoro
18 WIDODO Dukuh Padangan
19 MURYANTO Dukuh Glagah
20 ANA RACHMATUN, A.Md Plt. Dukuh Karang

Lokasi Nglegi

tampilkan dalam peta lebih besar