Forum WKSBM Gunungkidul Rapat Bersama Dinas Sosial

Suroyo, S.Sos.I 03 Oktober 2017 15:08:44 WIB

Nglegi (Sida Samekta). Wahana Kesejahteraan Berbasis Masyarakat (WKSBM) seluruh desa di Gunungkidul hari ini di undang Rapat oleh Dinas Sosial Kabupaten di Ruang Rapat 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul, termasuk WKSBM “TIRTO MULYO” Padukuhan Kembang Nglegi Patuk, Selasa/ 3 Oktober 2017.

Hadir pada rapat Forum WKSBM, Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Ketua Forum WKSBM Kabupaten Gunungkidul dan pengurus WKSBM se Gunungkidul. sementara WKSBM dari kecamatan Patuk hadir dua (2) Desa, Putat dan Nglegi. WKSBM Desa Nglegi "TIRTO MULYO" dari Padukuhan Kembang Nglegi Patuk yang hadir ketuanya, Suroyo. S.Sos.I, dan WKSBM "Cahyo Surgo" Padukuhan Putat II, Ali Safrodin (Ketua) dan Agus Tiyono (Sekretaris).

Rapat Forum WKSBM bertujuan menyatukan langkah dan persepsi serta presentasi dari WKSBM berprestasi : Desa Baleharjo dan Desa Playen. Presentasi 2 WKSBM berharap menjadi motivasi dan referensi bagi WKSBM yang lain.

Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul menyampaikan beberapa catatan realitas sosial masyarakat saat ini, seperti dampak tehnologi dan kesibukan kerja serta sulitnya kehidupan, ditambah semakin jelasnya kehidupan individualis atau berkurangnya kehidupan bergotong – royong masyarakat Gunungkidul. Maka WKSBM merupakan solusi dari kondisi yang ada, WKSBM lahir sebagai wujud kepedulian sesama manusia atas dasar niat kemanusiaan tanpa dibatasi oleh agama, suku, golongan dan status sosial.

Senada di sampaikan oleh ketua WKSBM Desa Baleharjo, H. Tumidjo, A.Md, dan ketua WKSBM Bakti Mulia Desa Playen, bahwa tanpa peran serta masyarakat dalam ikut andil dalam kepedulian sesama, akan terasa berat kalau hanya mengandalkan bantuan, baik dari masyarakat atau swasta. Maka WKSBM perlu sekali diwujudkan di setiap padukuhan.

Semoga semakin banyak terbentuk lembaga sosial masyarakat, seperti WKSBM dan sejenisnya, akan semakin nyata merubah kehidupan masyarakat luas yang rukun, damai, saling berbagi, gotong royong dan mengedepankan kehidupan yang nyaman lahir batin. (Yoyo)  

Komentar atas Forum WKSBM Gunungkidul Rapat Bersama Dinas Sosial

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Data Kebudayaan Desa Nglegi

1. Rosulan, Nyadran, dan Ritus Pangan
     
NO

          

NAMA KEGIATAN

 

 WAKTU PELAKSANAAN

 KET

1 Rasul Desa Nglegi Senin, 19 Agustus 2019 -

Radio Persatuan Nglegi (PERSEGI)

Aparatur Pemerintah Desa Nglegi

            PERANGKAT DESA NGLEGI
     
NO

          

NAMA

 

 JABATAN

1 WAGIMAN, S.IP Kepala Desa
2 KUNCORO KRESNO, S.Kom Sekretaris Desa
3 SURADI Seksi Pemerintahan
4 SUROYO, S.Sos.I Seksi Pelayanan
5 SUDIYONO Seksi Kesejahteraan
6 ANA RACHMATUN Kaur Keuangan
7 ARIF JUNAIDI ARSONO Kaur Perencanaan
8 RADIYO Kaur Tata Usaha dan Umum
9 KARNOTO Staf
10 CIPTO YUWONO, S.IP Staf
11 SUPARTONO Staf
12 AYUS GUNTORO Dukuh Klepu
13 TRI SUHARTANTA Dukuh Trukan
14 SUGIMAN Dukuh Nglegi
15 TRI KARYADI Dukuh Nglampar
16 TUKARJO Dukuh Kembang
17 WARTONO Dukuh Gedoro
18 WIDODO Dukuh Padangan
19 MURYANTO Dukuh Glagah
20 ANA RACHMATUN, A.Md Plt. Dukuh Karang

Lokasi Nglegi

tampilkan dalam peta lebih besar